Rabu, 08-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Habib Abdullah Bin Abdurrahman Almuhdor, Silaturahmi Ke Pesantren Dar Faqih Qur’ani.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Pesantren Dar Faqih Qur’ani Keude Birem Aceh Timur, menerima kedatangan Habib Abdullah Bin Abdurrahman Almuhdor dari Kota Tarim, Yaman, Selasa (16/11).

Mudir pesantren Dar Faqih Qur’ani Abu Dr. H. Awwaluz Zikri, Lc., MA mengatakan, kedatangan Habib Abdullah Bin Abdurrahman Almuhdor tersebut untuk memberikan ilmu dan motivasi belajar untuk santri Dar Faqih Qur,ani.

“ Alhamdulillah, Kita menyambut kedatangan Habib Abdullah Bin Abdurrahman Almuhdor, ini merupakan kewajiban kita menyambut para ulama, apalagi pesantren kita ini adalah lembaga pendidikan, maka ketika kita menyambut para pendidik yang handal dari negeri Yaman, Negeri yang penuh dengan ilmu dan ulama dan juga para aulia adalah sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita tersendiri” Tutur Abu Doktor.

Abu Doktor juga menambahkan “Tentu kedatangan mereka itu banyak membawa kunci – kunci dan rahasia – rahasia pendidikan yang sukses yang pernah mereka jalani yang pernah mereka lakukan,  maka hal – hal seperti itu sangat baik untuk kita ambil hikmahnya, kita ambil ilmunya, untuk kita terapkan, walaupun anak – anak kita belum sampai ke yaman, tapi manfaat pendidikan dari negeri yaman bisa mereka rasakan”.

Habib Abdullah Bin Abdurrahman Almuhdor memberikan kajian ilmu kepada Ustadz, Ustadzah dan juga santri, habib memberikan kajian dalam bahasa Arab dan diterjemahkan oleh Habib Hassan bin Zein Alaydrus, Habib mengatakan Sesungguhnya rasulullah telah mengajarkan kepada kita tentang mendidik anak.

“Didiklah anak kalian dengan tiga hal, apabila ada tiga hal ini di dalam pondok pesantren maka pondok pesantren tersebut akan mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Yang pertama cinta kepada Rasulullah Shallahu ‘alaihi Wassalam, Yang kedua Cinta kepada keturunan Rasulullah Shallahu’alaihi Wassalam dan ketiga cinta kepada Al-Qur’an Dan Sunnah”. Tutur Habib Abdullah Bin Abdurrahman dalam kajian ilmunya.

Kemudian Habib Abdullah Bin Abdurrahman Almuhdor juga mengatakan “Apabila ingin menghafal Al-Qur’an harus beradab kepada temannya, harus beradab kepada orang tuanya, dan juga kepada gurunya, juga menjaga diri, menjaga anggota badan jangan sampai bermaksiat kepada Allah Subhanahu Wata’ala.  Apabila tidak terpenuhi yang demikian maka tidak mungkin cahaya Al-Qur’an masuk dalam dirinya.” (Humas DFQ)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan