Rabu, 08-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Hari Santri 2021, Pesantren Dar Faqih Qur’ani melaksanakan upacara bendera.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Hari Santri 2021, Pesantren Dar Faqih Qur’ani melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Pesantren Dar Faqih Qur’ani (Jum’at, 22 Oktober 2021).

Foto : Upacara Hari Santri yang diikuti seluruh santri Dar Faqih Qurani.

Hari Santri Nasional ditetapkan oleh pemerintah pertama kali melalui Keppres No.22/ 2015.

Keputusan penetapan Hari Santri ini merujuk pada resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU, KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945 di Surabaya.

Resolusi jihad dilakukan untuk mencegah kembalinya tentara kolonial belanda yang mengatasnamakan NICA.

Hari santri ini tidak hanya merujuk pada komunitas tertentu, tetapi merujuk mereka yang dalam tubuhnya mengalir darah Merah Putih dan tarikan napas kehidupannya terpancar kalimat La ilaha illa Allah.

Foto : Abu DR.H.Awwaluz Zikri,Lc.MA Sebagai Pembina Upacara.

Pembina Upacara, Abu Doktor H. Awwaluz Zikri, Lc, MA mengatakan “Banyak tokoh2 nasional yang dulunya adalah para santri. Para Santri Dar Faqih Qur’ani harus bersyukur karena Allah SWT menganugerahkan orang tua yang senang memasukkan anaknya ke pesantren.”

Hakikat daripada hari santri, mereka memiliki visi hidup untuk kebahagiaan akhirat. Santri siap menggantikan posisi para guru, para ustadz, mereka siap mengganti posisi guru mereka di tengah masyarakat, mereka menjaga nama  baik guru, dan pesantren mereka.

Semoga di hari santri ini kita terus menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak mulia dan islam serta menjadi Santri yang siap menjaga keutuhan negara. (Humas DFQ)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan