Rabu, 08-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Kunjungan Ke Dayah Al-Muslimun Aceh Utara, Kepala Sekolah SMPIT Dar Faqih Qurani Memberikan Kata Motivasi Untuk Santri Al-Muslimun.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Kepala sekolah SMPIT Pesantren Dar Faqih Qurani Aceh Timur, H. Salman Nurdin, Lc.MA menghadiri undangan Maulid dayah Al-Muslimun Aceh Utara, serta mengisi acara dengan memberikan motivasi kepada santri Al-Muslimun. Rabu (20/10)

H.Salman Nurdin, Lc.MA sangat berbahagia dapat hadir dan memberikan spirit kepada para santri, H.Salman Nurdin, Lc.MA menuturkan  kepada para santri jika nanti ada melakukan perjalan dan melewati pesantren Dar Faqih Qurani, jangan lupa untuk singgah ke pesantren tersebut.

“ Anak – anak kami kalau nanti kalian ada lewat di depan pesantren kami, kami persilahkan untuk singgah, jika kalian ingin mengadakan pertandingan dengan santri kami, kami persilahkan juga” Ujar Kepala SMPIT Dar Faqih Qurani tersebut.

Foto : Kepala Sekolah SMPIT H.Salman Nurdin,Lc.MA  memberikan Motivasi Untuk Santri Al-Muslimun Aceh Utara

H. Salman Nurdin, Lc.MA berpesan kepada para santri Al-Muslimun Aceh Utara untuk menegakkan Akidah, yang sudah menjadi tanggung jawab para santri, Dengan cara belajar dengan sungguh – sungguh, dengan giat, dan jangan bermalas – malasan.

“kalian harus tegakkan akidah yang sudah menjadi tanggung jawab kalian para santri, belajarlah dengan rajin, sungguh – sungguh, dan kalian harus bercita – cita menjadi ulama, tempat terbaik untuk belajar adalah di pesantren” Demikian dikatakan oleh H.Salman Nurdin,Lc.MA tersebut.

Foto : Kepala Sekolah SMPIT H.Salman Nurdin,Lc.MA  memberikan Motivasi Untuk Santri Al-Muslimun Aceh Utara

Kepala Sekolah SMP IT Dar Faqih Qurani berpesan kepada santri Al-Muslimun Khusus yang kelas enam atau kelas tiga Aliyah. Setelah selesai belajar di dayah Al-Muslimun harus bisa melanjutkan belajar ke mesir atau ke Timur Tengah.

“Tempat terbaik belajar di dunia adalah di mesir, karena di sana terdapat universitas ternama yaitu universitas Al-Azhar Mesir, Kenapa harus di mesir ? Karena di mesirlah kuburan imam syafi’i berada, dimesir banyak terdapat ulama hebat, termasuk didalamnya ada imam as kalani” demikian dikatakan H.Salman Nurdin,Lc.MA kepada para santri.

Dipenghujung acara kepala Sekolah SMP IT mengatakan kepada para santri, Jika para santri melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar mesir atau ke Timur Tengah, dan telah menyelesaikan pendidikan, pergi saja ke Dar Faqih Qurani,  pesantren  Dar Faqih Qurani siap menerima tenaga pengajar dari santri Al-Muslimun yang telah menyeselaikan pendidikan di Timur Tengah. Kerena pengajar Pesantren Dar Faqih Qurani Kebanyakan Lulusan Luar Negeri. (Humas DFQ)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan