Kamis, 09-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesantren Dar Faqih Qur’ani menyelenggarakan Berbagai jenis perlombaan.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

HUMAS DFQ – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan maulid Nabi Muhammad Saw, Pesantren Dar Faqih Qurani menggelar berbagai jenis perlombaan, Selasa (19/10)

Digelaran lomba tersebut dilombakan tiga macam perlombaan yaitu Shalawat Nabi, Hafalan Syair, dan Futsal Menggunakan Sarung bagi santri putra, Estafet kelereng pakai sarung untuk santri putri. Dengan dewan juri oleh Mudir Pesantren Abu. Dr. H. Awwaluz Zikri, Lc. MA, juga oleh wakil mudir pesantren Waled Kasrun. SE dan oleh sekretaris Pesantren H.Muhammad Riza, Lc.MA, serta Kepala Sekolah Smp It H. Salman Nurdin, Lc.MA, beserta Musyrif dan Musyrifah.

Ketua pelaksana perlombaan Ikhsan Hadi, S.Psi mengatakan tujuan dilaksanakannya lomba tersebut untuk ikut memeriahkan bulan kelahiran nabi Muhammad Saw, agar para santri bisa mengingat dan mengambil pelajaran dari sejarah hidup manusia paling mulia tersebut.

Foto : Kegiatan Perlombaan Shalawat

“pada dasarnya tujuan kegiatan ini tidak lain yaitu untuk mengkuatkan ataupun mengingatkan kembali kepada para santri dan kita semua tentang akhlakul karimah yang dimiliki oleh Rasulullah saw kemudian juga bagaimana Rasulullah saw mencontohkan dirinya menjadi yang terbaik untuk semua kalangan termasuk didalanya adalah terbaik menjadi seorang santri sehingga diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini sehingga kita dapat mengambil i’tibar dari kepribadian beliau” Ujar ketua pelaksana kegiatan.

Salah satu peserta Arsa Nova mengatakan bahwa sangat antusias mengikuti perlombaan ini, memulainya dengan latihan dan dengan adanya perlombaan ini kita dapat mengetahui bakat yang ada dalam diri kita yang harus dikembangkan.

“Saya senang bisa ikut lomba, semoga ini bisa menambah kepercayaan diri kami, habis itu kami bisa tahu dimana bakat kami yang harus dikembangkan” pungkasnya. (humas dar faqih qurani)

1 Komentar

Ahmad Habibullah
Selasa, 19 Okt 2021

Masya Allah, Tabarakallah..
Semoga para santri DFQ dapat mencontoh dan mengikuti teladan Rasulullah SAW..

Balas

Beri Komentar

Balasan