Senin, 06-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Mudir Pesantren Dar Faqih Qurani, Abu Doktor Memasak Nasi Mandhi Khas Timur Tengah, Diperayaan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ –  Pada perayaan maulid Nabi Muhammad Saw,  Mudir pesantren Dar Faqih Qurani memasak nasi Mandhi Khas Timur Tengah. Selasa,  (19/10).

Nasi mandhi atau nasi mandi merupakan salah satu olahan nasi basmati khas Timur Tengah yang sangat populer.

Kamu hampir pasti bisa menemukan sajian ini dalam menu restoran Khas Timur Tengah di berbagai negara.

Foto : Abu Doktor memasak nasi mandi untuk para santri dan dewan guru.

Nasi Mandhi memiliki rasa yang khas dengan dominan gurih. Dan yang istimewannya, para santri dan para dewan guru pesantren Dar Faqih Qurani tidak perlu jauh – jauh pergi ke  Timur Tengah untuk mencicipi hidangan nasi mandhi tersebut. Karena pada perayaan maulid Nabi Muhammad Saw, Pesantren Dar Faqih Qurani menyajikan santapan khas timur tengah tersebut, yang dimasak langsung oleh Mudir Pesantren Dar Faqih Qurani, Abu Dr. H.Awwaluz Zikri, Lc. MA yang merupakan lulusan terbaik dengan predikat Summa Cumlaude Pada Universitas Al-Azhar Chairo Mesir tersebut.

” Ya kita memasak nasi mandi karena mengenang Rasulullah Saw yang sangat luar biasa pemurah dan memberikan yang terbaik untuk ummat beliau. Nasi mandi merupakan menu terbaik dari Arab sehingga kita ingin memberikan yang terbaik untuk para santri kita, belum lagi Rasulullah Saw menyebut penuntut ilmu itu adalah tetamu beliau saw, maka kita pun mesti memuliakan tetamu Rasulullah Saw” Ujar Abu Doktor.

Foto : Santri sedang bersiap menyantap hidangan khas timur tengah (nasi mandi)

Para santri dan dewan guru menyantap hidangan nasi mandi khas Timur Tengah tersebut setelah shalat isya, sebelum menyantap nasi mandi tersebut, para santri bershalawat terlebih dahulu yang dipandu langsung oleh ustadz Ikhsan Hadi, S.Psi.

“Mantap,  Rasanya terbaik, lembut dan gurih” komentar salah satu dewan guru Ustadz Ahmad Habibullah, S.Kom.

(Humas Darfaqih Qurani)

 

1 Komentar

Asun
Rabu, 20 Okt 2021

alhamdulillah….maju trus Dfq bersama santri2 & ustad2 nya….
dlam Naungan, Rahmah & Hidayah ALLAH SWT…..

Balas

Beri Komentar

Balasan