Senin, 06-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Peduli Literasi, Wali Santri Muhammad Izzul Aqsha Mendonasikan Buku Untuk Perpustakaan Pesantren Dar Faqih Qur’ani

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Apa itu literasi ? Literasi adalah kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis. Literasi dalam ajaran islam sangat ditekankan, dibuktikan dengan wahyu pertama yang dirurunkan kepada nabi Muhammad Saw yaitu perintah membaca,  Q.S Al – Alaq Ayat 1-5.

(1) Bacalah dengan nama tuhanmu yang menciptakan. (2) Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah (3) Bacalah, dan tuhanmulah yang maha mulia (4) yang mengajar (manusia) dengan pena (5) Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya. (QS. Al-‘Alaq 1-5)

Demi meningkatkan kualitas belajar dan kualitas diri santri, juga menumbuhkan minat baca, Wali Santri Muhammad Izzul Aqsha mendonasikan buku untuk pesantren Dar Faqih Qur’ani.  Sehingga menambah jumlah koleksi buku di perpustakaan.

Dalam hal ini sekretaris pesantren Dar Faqih Qur’ani H. Muhammad Riza, Lc,. MA mengucapkan terimakasih kepada Wali Santri Muhammad Izzul Aqsha.

“Terimakasih kepada wali santri Muhammad Izzul Aqsha yang telah menyumbang atau mewakafkan buku untuk bacaan anak – anak kami di pesantren, semoga buku ini bermanfaat bagi anak – anak kami dan kebaikan bapak dibalas oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Kami juga siap menerima hibah wakaf untuk penambahan buku bacaan perpustakaan pesantren Dar Faqih Qurani” Tutur sekretaris pesantren Dar Faqih Qur’ani. (Humas DFQ)

 

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan