Rabu, 08-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Rayakan Maulid Nabi Muhammad Saw, Pesantren Dar Faqih Qur’ani Mengadakan Tausyiah Dan Santunan Anak Yatim.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw Pesantren Dar Faqih Qurani mengadakan acara tausyiah dan santunan anak yatim, Sabtu (23/10).

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Hj.Nurhafifah pesantren Dar Faqih Qurani. Dihadiri oleh Wali Santri,  Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE, Wakil Walikota Langsa Dr.Marzuki Hamid, MM, Asisten II / Kadis Pendidikan Dayah Aceh Timur, Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Camat Birem Bayeun, Danramil Birem Bayeun, Kapolsek Birem Bayeun, Keuchik dan Perangkat Gampong Keude Birem, Keuchik Dan Perangkat Gampong Timbang Langsa, Mudir Pesantren Muq, dan Mudir Dayah Al- Muslimun, Lhoksukon Serta Habib Muhammad.

Foto : Abu Doktor Bersama Ayah Haji Sofyan Pakeh.

Acara tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19. Para tamu disambut dengan dibagikan masker oleh panitia acara.

Seperti pada acara umumnya, acara dibuka oleh master of ceremonial Iksan hadi, S.Psi, Dan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh santri wati Emira Cazia Mahya, santri kelas 7 khadijah.  Serta penampilan Shalawat oleh Santri putra dan juga santri putri.  Kemudian Seluruh Santri, Wali Santri Serta tamu undangan bershalawat bersama.

Waled Kasrun S.E dalam kata sambutannya mengatakan “Tujuan dilaksanakannya maulid nabi muhammad saw, di pesantren Dar Faqih Qur’ani, yaitu ingin menjalankan ukhuwah dengan wali santri, dan masyarakat sekitar”

Waled kasrun S.E juga menambahkan dalam kata sambutannya “bahwa kami bukanlah wahabi,  atas apa yang dituduhkan terhadap kami, bahwa kami tulend Ahlusunnah Wal Jamaah”

Ahmad Asyari, S.Pd selaku ketua komite dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Dar Faqih Qur’ani yang telah menyetujui permohonan wali santri untuk mengadakan acara seperti ini.  Ahmad Asyari, S.Pd juga mengucapkan terima kasih kepada wali santri yang telah mendukung terlaksana dan suksenya acara ini.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada yayasan Dar Faqih Qurani, dan kepada para asatidz, yang telah menyetujui syarat dan ide kami sebagai wali santri, yang seyogyanya acara maulid tidak seperti ini, hanya dengan kajian abu duktur di malam ahad, sehingga para wali santri meminta moment makan bersama dan tausyiah di pesantren dar faqih qurani, Saya juga berterima kasih kepada wali santri, sekitar empat juta rupiah terkumpul dari wali santri untuk acara maulid, ini terjalin karena silaturahmi yang erat luar biasa” Ujar ketua komite Ahmad Asyari, S.Pd.

Acara dilanjutkan dengan puisi oleh santri wati amira zahra rosi. dan dilanjutkan dengan pengumuman juara perlombaan oleh Fadhli Adrian, S.S.

Foto : Ayah Haji Sofyan Pakeh Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

Kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim, oleh Ayahanda H.Sofyan Pakeh. Anak yatim yang berjumlah 20 orang, yang berasal dari desa keude birem 10 orang dan timbang Langsa 10 orang. Anak Yatim tersebut diberikan Santunan berupa uang saku dan Nasi kenduri Maulid.

Selanjutnya Acara Ditutup dengan tausyiah Abu DR.H.Awwaluz Zikri, Lc.MA

Abu Doktor menginginkan pesantren Dar Faqih Qur’ani menjadi kiblat keilmuan bidang muammalat. “Alhamdulillah Dar Faqih Qur’ani mengadakan kajian 3 kali sesuai dengan himbauan ayah haji, yang pertama kajian malam selasa khusus untuk santri, yang kedua sabtu siang khusus untuk asatidz dan asatidzah membahas Fiqih Muammalah, Dan Malam Ahad Terbuka untuk umum” Ujar Abu Doktor dalam tausyiahnya. (Humas DFQ)

 

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan