Minggu, 29-01-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Refreshing Ala Santri Wati Dar Faqih Qur’ani

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

 

Humas DFQ – Libur Jum’at, santri wati Dar Faqih Qur’ani jalan – jalan ke lapangan merdeka, Langsa. (29/10).

Jalan – jalan ini diperuntukkan untuk santri wati, sebelumnya santri putra juga sudah melakukan kegiatan yang sama. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk merefresh santri setelah sepekan belajar di pesantren. Kegiatan ini di isi dengan lantunan shalawat nabi, bermain game menyebutkan jumlah ayat Al-Qur’an, serta menebak nama surah Al-Qur’an.

Kegiatan Refreshing ini di dampingi oleh seluruh musyrifah (pamong).

Ustadzah Aidya Husna, S, Sos. Mengatakan “Jalan – jalan diperuntukkan untuk santriwati, agar mereka bisa rileks, dan juga sebagai acara refrshing untuk santriwati agar mereka lebih bersemangat lagi untuk belajar, dan kegiatan yang kami lakukan pertama kali adalah melantunkan shalawat Nabi, dan selanjutnya kami melakukan permainan – permainan game kecil, seperti menyebutkan jumlah ayat Al-Qur’an serta tebak nama surah, Dan ketika kami melantunkan shalawat serta permainan kecil itu juga menarik perhatian beberapa pengunjung dilapangan, dan mereka sempat mengambil foto dan vidio untuk di abadikan”.

Ustadzah Aidya Husna, S. Sos. Juga menambahkan “Jadi kalau menurut saya hal – hal kecil seperti ini sangat perlu dilakukan, karena bagi santri ini adalah hal yang besar yang mana salah satunya bertujuan untuk membuat anak – anak lebih kompak dan juga merasa lebih rileks saat kembali ke pesantren, anak – anak pun merasa sangat senang dan tampak dari raut wajah mereka sangat bahagia. (Humas DFQ).

 

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan