Senin, 06-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Santri Dar Faqih Qur’ani Antusias Mengikuti Vaksin.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Sebanyak 6 orang santri Dar Faqih Qurani Keude Birem, Kabupaten Aceh Timur.  mengikuti Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila Dan Sapma PP Langsa. Sabtu (06/11)

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di lapangan merdeka Kota Langsa. Kegiatan bertemakan “Masyarakat Kuat Pemuda Sehat & Hebat”  kegiatan tersebut dihadiri oleh sekdako langsa, Ir. Sayed Mahdum Majid, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusontoro. SH, SIK, MH. Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Sekretaris MPC PP Kota Langsa, juga anggota DPRA, Muhammad Riski Dan Lainnya.

 

Santri Dar Faqih Qur’ani sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, bahkan santri mengajukan diri sendiri untuk divaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut santri didampingi oleh Ustadz Ahmad Habibullah, S, Kom. Dan Ustadzah Aidya Husna, S, Sos.

“Pesantren mengumumkan kepada anak-anak bahwasannya ada vaksin di lapangan merdeka, anak – anak rebutan minta ikut vaksin dilapangan merdeka, kemudian pesantren meminta izin dari orang tua santri bahwa anaknya minta ikut vaksin, dan hanya 6 orang saja yang di izinkan oleh orang tuanya”. Ujar Ahmad Habibullah, S.Kom.

Kepala sekolah SMPIT Pesantren Dar Faqih Qurani H. Salman Nurdin, Lc,. MA  mengatakan selama ini wali santri sangat peka terhadap kesehatan anak – anaknya.  Kepala Sekolah juga mengajak seluruh wali santri untuk ikut mensukseskan program vaksinasi.

“Alhamdulillah sudah lumayan banyak siswa SMP IT Dar Faqih Qurani yang sudah divaksin, baik yang dilakukan sendiri bersama orang tuannya maupun yang di bawa oleh pihak sekolah. Mudah – mudahan semua orang tua siswa kami mau bekerja sama untuk mengizinkan anak kita divaksin, guna membentuk lingkungan belajar yang sehat dan bebas dari virus” Ujar H. Salman Nurdin, Lc,. MA. (Humas DFQ).

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan