Senin, 06-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik Pesantren Dar Faqih Qur’ani, Korwas Dinas Pendidikan Aceh Timur Gelar Pelatihan pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik di Pesantren Dar Faqih Qur’ani, Koordinator Pengawas (Korwas) dinas Pendidikan Aceh Timur adakan Pelatihan pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), Senin (22/11).

Pelatihan tersebut diadakan di ruang guru pesantren Dar Faqih Qur’ani, pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik tersebut merupakan inisiatif dari kepala sekolah SMP IT H. Salman Nurdin, Lc., MA.

Korwas Dinas Pendidikan Aceh Timur Supiyono S.Pd., M.Pd Mengatakan bahwa ada empat poin yang menjadi landasan dasar dalam mengembangkan kurikulum di sekolah yang pertama intrakulikuler yang berisi tentang muatan Nasional. yang kedua ko – kurikuler berisi tentang pendalaman intrakulikuler. yang ketiga Ekstrakulikuler berisi tentang pelaksanaan pengembangan bakat dan minat. yang keempat pembiasaan yang berisi tentang kegiatan rutin, terprogram, spontanitas, dan keteladanan.

Waka kurikulum Nurul Fadhillah Musa, S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah SMP IT Dar Faqih Qur’ani karena telah memperhatikan mutu kompetensi guru – guru SMP IT dalam memahami sistem pendidikan  dan penerapan kurikulum k-13 Diversifikasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak kepala sekolah SMP IT Dar Faqih Qur’ani, Ustadz H. Salman Nurdin, Lc., MA karena sangat memperhatikan kompetensi guru – guru SMP IT Dar Faqih Qur’ani dalam memahami sistem pendidikan terutama dalam implementasi kurikulum k-13 Diversifikasi” Tutur Waka Kurikulum Nurul Fadhillah Musa, S.Pd.I

Waka Kurikulum Juga menambahkan “dengan adanya workshop kami selaku ujung tombak yang menjadi garda depan dalam pelaksanaan pendidikan dapat menyajikan pembelajaran yang menantang, menyenangkan, memotivasi, dan menginspirasi”. (Humas DFQ)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan