Kamis, 09-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Peringati Hari Guru Nasional 2021. Guru dan kepala sekolah korwil Rantau Selamat, Aceh Timur. Melaksanakan upacara di SMP IT Pesantren Dar Faqih Qur’ani. Kamis (25/11).

Sebanyak 210 peserta yang merupakan guru – guru dan kepala sekolah korwil Rantau Selamat Aceh Timur, Hadir mengikuti upacara hari guru tersebut.

Upacara memperingati hari guru nasional tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan, setiap peserta upacara menggunakan masker.

Bertindak sebagai pembina upacara, wakil ketua PGRI Aceh Timur Muhammad Isa, S.Ag. M.Pd pada kesempatan tersebut beliau membacakan sambutan Ketua umum pengurus besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan “hari ini 25 November 2021, kita kembali mengenang sejarah 76 tahun yang lalu, ketika para guru diseluruh tanah air yang bergabung dalam puluhan organisasi yang berbeda paham dan golongan, dengan semangat dan niat mulia, sepakat,  melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu persatuan Guru Republik Indonesia”.

Pembina upacara juga menambahkan “Penangganan pandemi covid 19 di tanah air sangat mengembirakan, sehingga memungkinkan sekolah diseluruh tanah air kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Dengan kembali dibukanya sekolah diharapkan dapat menekan dan meminimalisasi lost generation pada anak didik kita, satu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca covid adalah peran guru tidak dapat tergantikan oleh teknologi.”

Upacara berlangsung dengan khidmat meskipun turun hujan, namun guru – guru tetap semangat mengikuti upacara.(humas DFQ)

1 Komentar

Ida Bariah, S.Pd
Kamis, 25 Nov 2021

Alhamdulillah, walau diguyur hujan, semua tetap semangat, baik pada petugas dan semua peserta upacara.
Terimakasih untuk semua nya,

Balas

Beri Komentar

Balasan