Senin, 06-02-2023
  • Mencetak Generasi Qurani Yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global

Wakil Mudir, Waled Kasrun S.E memberikan tausyiah tentang pentingnya Akhlak kepada para santri Dar Faqih Qurani.

Diterbitkan : - Kategori : Pesantren

Humas DFQ – Setelah selesai shalat maghrib, Wakil Mudir Pesantren Dar Faqih Qurani, waled Kasrun.SE memberikan tausyiah kepada santri tentang pentingnya Akhlak, Selasa (19/10).

Dalam tausyiahnya waled kasrun S.E memberikan dua point tentang akhlak, yang pertama pentingnya adab dan yang kedua pentingnya menjaga lisan.

Waled kasrun S.E menjelaskan peranan Rasulullah Saw diutus kemuka bumi, bahwa rasulullah diutus kemuka bumi untuk menyempurnakan Akhlak.

Waled kasrun S.E menjelaskan kepada para santri tentang adab, baik di toilet, adab mau tidur, adab kepada orang tua, dan adab ketika sudah masuk kedalam masjid.

“ Adab itu lebih tinggi dari pada ilmu, nah contoh yang sering waled lihat, kalau sudah masuk kedalam masjid jangan sering ribut, masjid ini tempat ibadah, masjid ini adalah rumah Allah, oleh karenanya ketika masuk masjid ini harus punya adab, salah satu adab begitu masuk masjid adabnya shalat sunnah tahiyyatul masjid dua rakaat” Demikian dikatakan waled Kasrun SE tersebut.

Waled kasrun SE juga menyampaikan dalam isi tausyiahnya tentang menjaga lisan, waled kasrun mengatakan kepada para santri tentang makna hadist “barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah dia berkata baik atau diam” ( HR. Bukhari Dan Muslim).

“Yang suka bully teman itu tidak punya akhlak, maka dalam berkata – kata harus sopan, harus santun, tidak boleh menyakiti teman” ujar Waled Kasrun, SE tersebut.

Waled berpesan kepada para santri untuk saling menjaga satu sama lain, harus saling support dalam belajar, harus saling mendukung kejar prestasi. (Humas DFQ)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan